>Lomba Promosikan Linux Berhadiah

>Kembali LinuxFoundation (LF) menggelar kompetisi membuat Video “We’re Linux”mempromosikan Linux dengan tema “The Linux Super Bowl Ad”.  Di tingkatnasional, lomba membuat materi desain grafis, animasi, kompetisi gamedan Open Document Format ( ODF) yang digalang FOSS-id (Depkominfo). Hadiah-hadiah yang ditawarkan berupa biaya perjalanan menghadiri Linux Conference di Boston dan uang tunai 30 juta rupiah.
Dicari video karya terbaik yang dibuat oleh pengguna Linux yangmengekspresikan arti dan kesan pengguna yang bermanfaat dan memberikaninspirasi kepada publik untuk mencobanya. Agar bisa disertakan di lombavideo “We’re Linux”, peserta diwajibkan menyampaikan video tentangLinux yang panjangnya sekitar 30-60 detik yang dipertandingkan seperti “Super Bowl“. Tema bukanlah syarat yang tidak bisa ditawar bagi peserta, namun utamanya menonjolkan kelebihan Sistem Operasi bebas dan memberikan inspirasi kepada pemirsa untuk mencoba.


Pengiriman meteri untuk lomba telah dimulai awal Pebruari dan berakhirpada tanggal 4 April 2010. Pemenang diumumkan pada kesempatan dikonferensi Linux Foundation Collaboration Summit di San Francisco padatanggal 14 April 2010. Bagi pemenang disediakan sebuah Laptop denganLinux tertanam didalamnya dan dibiayai untuk menghadiri LinuxCon di Boston. Keterangan dan persyaratan lebih rinci tentang lomba “We’re Linux” silakan menyimak disini.
<!–
The winning video 2009: “What Does it Mean to Be Free”

FOSS-ID Competition 2010

Di tahun 2010 ini, FOSS-ID yang didukung oleh Depkominfomenyelenggarakan rangkaian kompetisi untuk aneka media termasuk desaingrafis, animasi, kompetisi game dan Open Document Format (ODF) yangmempromosikan FOSS.

Kompetisi pertama yang digelar berupa Lomba Desain Poster & Brosur yang mengangkat tema “Promosi Free / Open Source Software (FOSS) sebagai pilihan cerdas software legal” bertujuan untuk mensosialisasikan open source di kalangan masyarakat luas.

Lomba membuat materi mempromosikan Linux digalang FOSS-id (Depkominfo) ini menawarkan hadiah uang tunai total 30 juta rupiah.

Tidak ada biaya yang dipungut agar bisa ikut serta dalam lomba Desainini asalkan memiliki KTP Warga Negara Indonesia tanpa batas umur mulaidari balita sampai manula.

Isi poster diharapkan memberikan informasi tentang keberadaan opensource sebagai alternatif terhadap software propietary dan mengajaksegenap lapisan masyarakat Indonesia untuk menggunakan software sumberterbuka dalam kegiatan hari-hari.

Berkas karya paling lambat diterima panitia pada hari Jumat, tanggal 19Februari 2010, pukul 17.00 WIB. Keterangan dan persyaratan lebih rincitentang kompetisi FOSS-ID silakan menyimak disini.

Iklan

~ oleh lpu7 pada 14 Februari 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: